HeadlineIndeksKriminalitasMedan

Bhayangkari Ranting Medan Baru Budidaya Tanaman Hidroponik Jenis Sayur Pakcoy, Sawi dan Kangkung

MEDAN (bareskrim.com) | Dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan juga menjaga pola makan yang sehat dengan mengkonsumsi makanan hasil bercocok tanam secara mandiri, Bhayangkari Ranting Medan Baru Cabang Kota Besar Medan melakukan budidaya tanaman hidroponik di halaman Polsek Medan Baru, Sabtu (17/9/2022).

Dalam proses budidaya tanaman hidroponik jenis sayur Pakcoy, Sawi dan Kangkung, Ibu ibu Bhayangkari Ranting Medan Baru memanfaatkan pipa paralon serta menggunakan larutan air yang mengandung nutrisi agar tumbuhan sayur dapat berkembang secara baik.

Ketua Bhayangkari Ranting Medan Baru Ny. Eka Ginanjar menuturkan, kegiatan budidaya tanaman hidroponik tersebut sangat baik untuk mewujudkan Bhayangkari yang mampu menciptakan peluang ekonomi bagi rumah tangga.

“Khususnya kalangan ibu-ibu aktif yang mampu berinteraksi sosial dengan sesama dilingkungan masyarakat,”kata Ny. Eka Ginanjar.

Lebih lanjut Ketua Bhayangkari Ranting Medan Baru menambahkan
tugas bhayangkari selain menjadi pendukung para suami dalam bertugas, ibu-ibu bhayangkari juga melakukan kegiatan sosial di lingkungan.

“Peran aktif Bhayangkari dalam kegiatan ini juga bisa berguna untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara pengurus Bhayangkari,” ujar istri dari Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK.

Ny Eka menilai, program ini sangat penting untuk dikembangkan secara berkesinambungan dan berharap dapat terus dilaksanakan kedepannya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button