IndeksRagam

Danyon B Brimob Sumut Pimpin Upacara Bendera di Tebingtinggi

TEBINGTINGGI (bareskrim.com) | Komandan Batalyon (Danyon) B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Syamsul Bahri, S.H., pimpin upacara bendera di Mako Batalyon B, Tebingtinggi, Senin (19/9/2022).

Dalam upacara tersebut turut dihadiri Wadanyon B, AKP Daud Pelawi, para Pasi dan Danki 1, Danki 4, perwira, personel dan ASN jajaran Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut.

Upacara bendera ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Sat Brimob Polda Sumut setiap tanggal 17 setiap bulannya. Sebelum pelaksanaan upacara, Danyon B Brimob Poldasu lakukan pengecekan baik kerapian dan juga kelengkapan personel.

Dalam arahan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, S.I.K.,S.H.,M.H., yang dibacakan oleh Danyon B, mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dan ASN jajaran Satuan Brimob Polda Sumut yang telah melaksanakan tugas dengan baik pada bulan ini, sehingga tugas internal satuan maupun back up satuan kewilayahan berjalan dengan aman kondusif.

“Terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas guna menjaga sitkamtibmas, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polda Sumut dapat terpenuhi dengan optimal,” ucapnya.

Meskipun di tengah kesibukan dalam pelaksanaan tugas sehari hari, upacara bendera ini penting kita laksanakan sebagai wujud pembinaan disiplin, pembentukan karakter dan memupuk rasa cinta tanah air.

Pengibaran Bendera Merah Putih pada setiap tanggal 17 memiliki makna yang sangat penting yaitu sebagai sarana untuk mengingatkan kita pada heroisme atau jiwa pahlawan perjuangan para pahlawan pendahulu bangsa yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta memberikan edukasi kepada kita semua untuk membangkitkan kembali rasa kebanggaan terhadap negara.

“Pupuk jiwa korsa, disiplin kesatuan, semangat pantang menyerah, solidaritas serta tanggung jawab kepada setiap tugas yang di emban,” pesan Dansat Brimob yang disampaikan oleh Kompol Syamsul Bahri.

Kompol Syamsul mengajak kepada seluruh personel untuk bersama sama dalam meningkatkan semangat juang nasionalisme serta bertanggung jawab dalam menjaga nama baik citra Satuan Brimob Polda Sumut yang sudah baik.

“Mari laksanakan kewajiban sesuai porsinya dengan rasa tanggung jawab penuh serta mampu menampilkan diri sebagai sosok anggota Brimob yang dapat menjadi contoh bagi keluarga, teman maupun masyarakat baik di lingkungan maupun dalam rangka penugasan,” tutup Danyon B Sat Brimob Polda Sumut.(r/B/amry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button