Kriminalitas

Police Bike Patrol | Kanit Samapta Polsek Medan Baru Sampaikan Himbauan Kamtibmas kepada WNA

MEDAN (bareskrim.com) | Dalam rangka meningkatkan keamanan bagi masyarakat, berbagai cara dilakukan petugas kepolisian demi tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, Jumat (28/10/2022).

Salah satunya seperti yang dilakukan personel Samapta Polsek Medan Baru yang terus meningkatkan kegiatan “Patroli Sepeda” atau ”Police Bike Patrol” yang dipimpin Kanit Samapta Iptu Carles BA, didampingi Panit 1 Samapta Ipda Budi Sihombing, dan Panit 3 Samapta Aiptu Eko Susilo.

Kanit Samapta Polsek Medan Baru Iptu Carles BA, mengatakan kegiatan patroli sepeda ini sesuai perintah arahan Bapak Kapolrestabes Medan melalui Bapak Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK yang tujuannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta meningkatkan kedekatan diri dengan masyarakat.

“Kegiatan patroli sepeda ini bertujuan untuk menciptakan kondusivitas wilayah dengan meminimalisir aksi kriminalitas dan untuk bersosialisasi yang aktif dengan masyarakat serta merespons keluhan-keluhan soal Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Medan Baru,”kata Kanit Samapta Iptu Carles BA.

Pada kegiatan patroli sepeda, Kanit Samapta menyampaikan dirinya bersama personel menyapa salah seorang Warga Negara Asing (WNA) yang sedang berjalan kaki.

“Kami juga menyapa salah seorang WNA yang berasal dari negara Inggris bernama Mr Dean. Menurut pengakuan Mr. Dean, dirinya di Kota Medan sedang berjalan jalan bersama sang Istri,”sebut Iptu Carles.

Selanjutnya Kanit Samapta memberikan himbauan kamtibmas untuk berhati hati di jalan dan tidak berjalan sendirian.

“Kepada WNA tersebut kami berikan himbauan agar selalu berhati hari di jalan dan jangan berjalan sendirian,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH SIK menyampaikan kegiatan “Patroli Sepeda” atau ”Police Bike Patrol” bersepeda merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Samapta Polsek Medan Baru.

“Patroli sepeda ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat,”kata Kapolsek Kompol Ginanjar.

Kapolsek berharap dengan rutinya kegiatan patroli sepeda dapat memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat serta dapat mengurangi niat para pelaku kriminal dengan hadirnya anggota kepolisian di tengah tengah masyarakat.

“Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan lancar. Tidak ada hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,”tukasnya. (nico/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button