IndeksRegulasi

Kompolnas Dukung Kapolda Bentuk Polisi Wisata di Kawasan Danau Toba

Kompolnas Dukung Kapolda Bentuk Polisi Wisata di Kawasan Danau Toba — MEDAN (bareskrim.com) | Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) H Muhammad Dawam SHI, MH mendukung Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak untuk membentuk Polisi Wisata di kawasan destinasi wisata Danau Toba.

Penegasan itu disampaikan Dawam, Sabtu, 3 Desember 2022, ketika bertemu dengan Kapolda Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak di ruang lobby utama Mapolda Sumut.

Gus Dawam panggilan akrab dari Komisioner Kompolnas yang berasal dari unsur masyarakat ini menuturkan Kompolnas akan mengagendakan pembentukan polisi destinasi wisata di kawasan Danau Toba dalam rapat yang digelar dalam waktu dekat ini sekaligus menyampaikan kepada Kapolri.

“Kawasan Danau Toba ini merupakan kawasan wisata yang luas dan memerlukan pengamanan yang ekstra ketat agar keamanan wisatawan bisa terjamin sehingga keberadaan wisatawan baik domestik dan mancanegara bisa menjadi nyaman,” kata Gus Dawam yang ketika itu didampingi dua sahabatnya yang merupakan Komisioner Komisi Informasi Sumut, yakni Muhammad Safii Sitorus dan Drs Eddy Syahputra MSi.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengucapkan rasa terimakasihnya atas dukungan Kompolnas dalam mendukung Polda membentuk satu sektor kepolisian destinasi wisata di kawasan Danau Toba.

“Kawasan Danau Toba itu salah satu destinasi wisata utama yang ada di Indonesia dan sudah dicanangkan oleh bapak Presiden. Kawasan Danau Toba ini dikelilingi oleh delapan kabupaten sehingga memerlukan pengamanan yang ekstra besar,” kata Irjen Panca.

Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, pihaknya sudah mengusulkan pembentukan polisi wisata ini agar pengamanan di daerah wisata menjadi lebih baik.

“Kami dari jajaran Polda Sumut terus berbenah diri meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik sesuai dengan program dari bapak Kapolri yang menjadikan kepolisian yang Presisi,” sebut Irjen Panca.

Tampak mendampingi Kapolda saat itu Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto dan Irwasda Kombespol Fahmi. (rel/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button