Indeks

Frans Dante Ginting Salurkan 80 Ton Pupuk Organik ke Petani Karo

KARO (bareskrim.com) | Anggota DPRD Sumatera Utara, Frans Dante Ginting, menyalurkan 80 ton lebih pupuk organik untuk kelompok tani yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Karo, Rabu (14/12/2022).

Bantuan tersebut diserahkan di Desa Naman Kecamatan Naman Teran, dan Desa Selandi Kecamatan Payung. Selain itu, politisi Partai Golkar tersebut juga memberikan bantuan berupa benih sayuran holtikultura berupa kentang sebanyak 5 ton, dan bawang merah 2 ton.

Tak hanya itu, Frans Dante Ginting juga memberikan benih cabe merah sebanyak 130 sachet dan 200 gulung mulsa yang dapat digunakan untuk 13 hektar tanaman cabe.

Kepada awak media, Frans Dante Ginting yang merupakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumut ini mengatakan, bantuan dari Dinas Tanaman Pangan & Holtikultura Provsu itu merupakan usulan dari sejumlah kelompok tani kepadanya. Dan, berhasil diperjuangkannya, sehingga ditampung pada P-APBD Provsu TA 2022.

Penyaluran bantuan tersebut juga disaksikan Dinas TPH Provsu Nurgalina Siregar dan Ros Br Ginting, yang didampingi Michael Purba, S.P., dari Dinas Pertanian Karo.

“Mohon digunakan untuk peningkatan sektor pertanian kita dan nantinya sekaligus menambah pendapatan para petani,” tutur Dante.

Sedangkan mewakili kelompok tani penerima bantuan, Cikepen Sitepu, Agustinus Sitepu dan Bujurkin Ginting, mengucapkan terima kasih kepada Dante Frans Ginting, atas aspirasi rakyat yakni kelompok tani yang berhasil diperjuangkannya.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button