Indeks

Sertijab Wakapolda Sumut | Kapolda: Tantangan 2023 Cukup Menguras Tenaga

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Sumut dari Irjen Pol Dadang Hartanto kepada Brigjen Pol Jawari di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut, Jumat (13/1/2023).
Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengatakan, keberhasilan Irjen Pol Dadang Hartanto selama menjabat Wakapolda Sumut telah mengantarkannya mendapat promosi jabatan dan kenaikan pangkat.

Panca juga menyebut, loyalitas dan dedikasi Dadang selama menjabat Wakapolda Sumut cukup membanggakan, sehingga beliau mendapat penugasan baru sebagai Widyaiswara Utama Lemdiklat Polri dengan kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama dalam hal ini Irjen Pol Dadang Hartanto yang sudah menunjukkan pengabdiannya, loyalitas dan tanggung jawabnya serta dedikasinya selama bertugas lebih 2 tahun di Polda Sumatera Utara,” jelas Panca.

Panca berharap dengan loyalitas dan pelaksanaan kinerja yang dilaksanakan selama ini di Polda Sumut, beliau semakin sukses terlebih saat ini beliau mendapat amanah dan jabatan baru sebagai Inspektur Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri berpangkat Inspektur Jenderal.

Sementara kepada Wakapolda Sumut yang baru, Brigjen Pol Jawari, Panca berharap, mampu dan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagaimana pejabat yang lama dan terlebih untuk pengabdiannya kepada masyarakat Sumatera Utara.

“Mudah-mudahan pejabat yang baru bisa menjalankan tugasnya sebagaimana yang dilakukan pejabat lama,” ujar Panca.

Kapolda Sumut menyebutkan, tantangan di tahun 2023 ini diawali dengan kegiatan yang cukup mengundang dan menguras tenaga serta perhatian kita semua khususnya menghadapi pelaksanaan lomba Formula One H2O (F1H2O) yang akan berlangsung di Danau Toba pada tanggal 24 sampai 26 Februari yang akan datang.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara dan seluruh masyarakat Indonesia mohon dukungan dan semangatnya untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan event internasional F1H2O yang akan dilaksanakan di Danau Toba,” ucapnya.

Kemudian Panca menyatakan, selain itu tantangannya berikut adalah pelaksanaan Pemilu semakin dekat yang akan berdampak pada situasi Kamtibmas.

“Saya berharap pejabat baru bisa segera menyesuaikan dan langsung bersosialisasi dengan masyarakat sehingga kita sama-sama bisa menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Sumatera Utara,” tuturnya.

Panca berharap Wakapolda Sumut yang baru bisa mengatur tugas dan tantangan yang sudah di depan mata.

“Ini menjadi tugas dan tantangan pejabat baru bapak Brigjen Jawari untuk bisa memanage seluruh personel secara internal dalam merencanakan sebuah konsep operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang akan kita laksanakan pengamanan kegiatan tersebut,” pungkasnya.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button