IndeksKriminalitas

Polres Labusel Ringkus Residivis Bandar Sabu

KOTA PINANG (bareskrim.com) | Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel) AKBP H.Catur Sungkowo, S.Ag.,S.H.,M.H., melalui Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan AKP E.R.Ginting., S.H.,M.H., memberikan keterangannya pada saat ungkap kasus penangkapan residivis bandar narkotika jenis sabu yang baru keluar dari Lapas, di Mapolres Labuhanbatu Selatan, Ahad (12/2/2023).

Penangkapan berawal dari pantauan Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan terhadap pelaku dan pengedar yang telah selesai menjalani hukuman

Berawal informasi dari masyarakat bahwa adanya aktivitas seorang laki laki di Desa Pengarungan Kecamatan Torgamba yang baru saja bebas menjalani hukuman dalam kasus narkoba kembali sering bertransaksi narkotika jenis sabu.

Selanjutnya Kasat Narkoba AKP. ER Ginting, S.H.,M.H., bersama tim melakukan penyelidikan dengan cara undercover buy di Jalan Simpang Rudi S Perkebunan PT. Asam Jawa Desa Pengarungan.

Sekira pukul 17.00 WIB datanglah seorang laki laki dengan mengendarai sepeda motor Vixion warna hitam berhenti dan langsung melakukan transaksi.

“Pelaku langsung menunjukkan dua plastik klip di tangan kirinya yang diduga sabu yang setelah ditimbang seberat 10 gram dan seketika itu juga tim langsung menangkap tersangka yang bernama MR alias Otong (40) warga Dusun Sidorejo Desa Pengarungan Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan,” ujar Kasatresnarkoba.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan penggeledahan di rumah tersangka MR alias Otong dengan didampingi aparat pemerintahan setempat.

“Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka, kami menemukan sebuah tas warna coklat yang berisi 19 plastik klip berisi diduga narkotika jenis sabu sabu seberat 62,25 gram, di dalam sebuah guci sebanyak 3 bungkus daun ganja kering seberat 100 gram dan satu bungkus kertas kecil berisi daun ganja kering seberat 3,54 gram serta uang hasil penjualan narkoba sebanyak lima juta rupiah,” terang Kasatresnarkoba.

“Hasil interogasi tim, tersangka mengakui bahwa barang itu adalah miliknya yang didapatkannya dari seorang laki laki warga Tanjungbalai dengan nama panggilan AB. Kemudian tim melakukan pengembangan terhadap nama AB namun belum dapat ditemukan dan masih DPO,” tambahnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti berupa 21 plastik klip berisi diduga sabu seberat 72,25 gram, tiga plastik putih berisi daun ganja kering seberat 100 gram, satu bungkus kertas kecil berisi daun ganja kering seberat 3, 54 gram, uang hasil penjualan sebanyak lima juta rupiah, dua unit handphone, satu unit timbangan elektrik, satu buah pipet skop, satu buah sendok plastik, satu buah buku notes catatan penjualan narkoba, satu unit sepeda motor, satu buah tas warna coklat, guci, kotak hitam dan plastik kosong diamankan Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan guna proses penyelidikan selanjutnya.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button