Kriminalitas

Pengamat Hukum : Penyidik Polrestabes Medan Patut Diacungi Jempol

MEDAN (bareskrim.com) | Tim kuasa hukum korban pemalsuan tanda tangan dalam surat perpanjangan pinjam kredit di Maybank mengapresiasi Polrestabes Medan yang telah mengamankan penempatan atas nama Yonny Tanoto.

“Kami dari Tim Kuasa Hukum pelapor mengapresiasi kinerja penegak hukum dari kepolisian Polrestabes Medan yang telah mengamankan pelaku pemalsuan tanda tangan yang dialami klien kami,” kata Halomoan Sianipar SH selaku pengacara korban Sabatini, Selasa (14/2/2023).

Kepada wartawan, Halomoan Sianipar SH mendukung langkah yang dilakukan penyidikan penyidik ​​Satreskrim Polrestabes Medan dalam mengamankan tersangka.

“Kita mendukung operasi penyidik ​​untuk melakukan penangkapan. Dimana proses penyelidikan perkara ini sudah tuntas dengan diserahkannya tersangka bersama barang bukti ke Kejaksaan,”ujarnya.

Halomoan juga berharap para pihak dapat menghormati proses hukum yang berjalan dan patuh pada setiap tahapannya.

“Kami meragukan informasi yang berkembang selama ini mengenai tindakan penyidikan terhadap dugaan. Kami berharap media dapat memberikan informasi yang sudah memastikan kebenaran agar tidak terjadi fitnah. Kami yakin dan percaya Satreskrim Polrestabes Medan bertindak sesuai koridur hukum yang berlaku,” cetusnya.

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH ketika dikonfirmasi melalui seluler mengatakan bahwa pengiriman akan melimpahkan berkas perkara ke Kejaksaan.

“Benar, Perkara sudah P21 dan harus diserahkan ke Kejaksaan untuk kemudian dilakukan peradilan,” pungkasnya. (nico/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button