Kriminalitas

Polda Sumut Tangkap 4 Pelaku Narkotika di Tanjungbalai

MEDAN (bareskrim.com) | Personel Subdit I Ditresnarkoba Polda Sumut berhasil menggagalkan peredaran Narkotika jenis sabu seberat 20 (duapuluh) Kilogram, Jumat (10/3/2023).

Pihak Ditresnarkoba berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti di tiga tempat yang berbeda.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan penangkapan para pelaku Narkoba tersebut.

“Betul, hari Jumat ada diamankan empat orang pelaku dan barang bukti 20 (duapuluh) kilogram sabu,” ucap Hadi.

Berawal dari penangkapan SS (pengendali lapangan) dan Acung (kurir), penyidik Narkoba mendapat informasi bahwa Narkotika sudah dijemput ke perbatasan Indonesia – Malaysia dan di simpan oleh tekong kapal yang bernama AH alias Puton.

Selanjutnya hari Jumat (10/3/2023) pukul 23.30 WIB, di Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, penyidik menangkap 2 (dua) orang inisial AH alias Puton dan HS alias Kancil serta mengamankan 20 bungkus teh kemasan Cina merk chinese pinwei berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 20 Kilogram.

Hadi menambahkan hasil keterangan tersangka SS, memperoleh sabu dari inisial BRO (dalam lidik) yang tinggal di Malaysia. BRO menyuruh SS dan Acung untuk menjemput sabu ke perairan Tanjungbalai menggunakan sampan kalok, BRO menjanjikan upah 20.000.000 (dua puluh juta/ Kg) yang dibagi dengan tersangka lainnya.

“Barang bukti dan tersangka masih dalam proses di Polda Sumut,” pungkas Hadi.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button