EkonomiIndeks

PT Inti Indosawit Subur – Asian Agri Raih Penghargaan CSR dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan

PT Inti Indosawit Subur – Asian Agri Raih Penghargaan CSR dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan — PELALAWAN (bareskrim.com) | Atas dukungan terhadap pembangunan daerah di Kabupaten Pelalawan, melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR), Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), bisnis unit Asian Agri PT Inti Indosawit Subur (PT IIS), menerima penghargaan dari Bupati Pelalawan, Zukri Misran, Kamis, 16 Maret 2023.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Pelalawan Periode Tahun 2024, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja, Pelalawan, Riau.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pelalawan, Zukri Misran menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan juga upaya pemerintah daerah untuk menurunkan angka kemiskinan.

Ia berharap, adanya peran perusahaan dalam mendorong pembangunan Kabupaten Pelalawan melalui kontribusi program CSR. Oleh karena itu, pemerintah daerah memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang aktif melakukan kegiatan CSR, yaitu salah satunya PT Inti Indosawit Subur.

Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Riau, Eko Budi Christyanto berterimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan kepada PT IIS atas kegiatan CSR yang telah dilakukan selama ini.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan CSR yang dilakukan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat di Kabupaten Pelalawan,” katanya.

Eko juga menjelaskan, PT IIS selalu berkomitmen dapat berperan meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar melalui program CSR yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

Program-program ini terdiri dari beberapa bidang, seperti Bidang Kesehatan, Pendidikan, Sosial Ekonomi, dan Infrastruktur.

Di tahun 2022, perusahaan telah melakukan berbagai program CSR, seperti program pencegahan stunting, pemberian beasiswa dan fasilitas pendidikan dan olahraga, program Sekolah Sawit Lestari, program pelatihan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), seperti peternakan dan budidaya ikan air tawar, pemberian bantuan minyak goreng dan bantuan infrastruktur.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan, Wakil Bupati Pelalawan, Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan dan Wakapolres Pelalawan. (rel/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button