EkonomiIndeks

Asian Agri Gelar Bazar Migor Premium di Tiga Provinsi

Asian Agri Gelar Bazar Migor Premium di Tiga Provinsi — JAKARTA (bareskrim.com) | Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri, Asian Agri melakukan bazar minyak goreng (migor) premium dengan harga terjangkau di 89 desa yang berada di 3 provinsi, yaitu Sumatera Utara, Riau dan Jambi, pada tanggal 3-15 April 2023.

Bazar migor premium ini merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan migor pada saat bulan puasa.

“Tahun ini, Asian Agri kembali menggelar bazar migor dengan mengalokasikan sekitar 25.000 liter kepada masyarakat desa yang ada di daerah operasional perusahaan. Ini sesuai dengan komitmen kami untuk menjaga pasokan minyak goreng bagi warga agar mudah untuk mendapatkan minyak goreng premium dengan harga terjangkau,” ujar Head of Operation Asian Agri, Omri Samosir.

Untuk menjaga agar bazar migor berjalan lancar dan tepat sasaran, maka pelaksanaan bazar dilakukan oleh unit-unit bisnis Asian Agri yang tersebar di 3 provinsi.

Seperti yang diketahui, bahwa sepanjang bulan Ramadan, terdapat peningkatan kebutuhan masyarakat untuk minyak goreng. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan tersebut dapat memudahkan warga desa untuk mendapatkan minyak goreng premium, yaitu merek Camar dan Harumas, dengan harga Rp15.000/liter.

Bazar Minyak Goreng

Untuk ketertiban dan kelancaran bazar migor, maka telah dibagikan kupon kepada warga.

Manager Kebun PT Supra Matra Abadi-Kebun Teluk Panji, Ahmad Nawawi menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Pemerintah Desa Perkebunan Teluk Panji yang turut menyukseskan bazar minyak goreng.

“Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada warga masyarakat setempat. Kami berharap agar manfaat dari kegiatan ini dapat dirasakan langsung oleh warga desa sekitar,” ucapnya pada saat melakukan bazar di Desa Perkebunan Teluk Panji, 3 April 2023.

Beliau menyatakan, PT Supra Matra Abadi – Asian Agri selalu berusaha meningkatkan taraf hidup masyarakat disekitar daerah operasionalnya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakan secara rutin tiap tahun.

Program CSR yang dijalankan terdiri dari beberapa bidang, yaitu bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial, Lingkungan dan Infrastruktur.

Di tahun 2022, PT SMA telah memberikan bantuan sosial berupa paket bantuan untuk kaum duafa, bazar minyak goreng murah, bantuan kearifan lokal, pengembangan ekonomi masyarakat, pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana masyarakat desa.

Adapun Kegiatan bazar migor PT Supra Matra Abadi Kebun Teluk Panji merupakan rangkaian dari kegiatan pasar murah yg dilakukan oleh Pemkab Labuhanbatu Selatan. Kegiatan ini dihadiri Kadisperindag Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Drs. Jungjung Harahap.

Junjung mengajak perusahaan-perusahaan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang mayoritas adalah perkebunan kelapa sawit untuk ikut membantu pemerintah dalam mengendalikan inflasi.

“Terima kasih kami ucapkan untuk perusahaan-perusahaan yang telah ikut berpartisipasi. Semoga kedepannya kita pemerintah dan perusahaan dapat terus bekerja sama terutama dalam mencegah terjadinya inflasi di daerah,” ujar Jungjung Harahap.

Ibu Susi, salah seorang pedagang dari Desa Perkebunan Teluk Panji bersyukur karena bisa mendapatkan migor murah dari bazar yang dilakukan PT SMA.

“Saya bersyukur ada kegiatan bazar migor ini, karena saya bisa mendapatkan migor yang memang merupakan kebutuhan hari-hari saya sebagai pedagang rumah makan,” ujar Susi. (rel/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button