IndeksPolitik

Gerindra Sumut Buka Puasa Bareng Anak Yatim Piatu

Gus Irawan: Indonesia Butuh Sosok Pemimpin Powerfull

Gerindra Sumut Buka Puasa Bareng Anak Yatim Piatu — MEDAN (bareskrim.com) | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Utara memperingati Nuzulul Quran dan buka puasa bersama anak yatim piatu, Sabtu, 8 Maret 2023.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Jalan Sudirman, dihadiri pengurus DPD dan DPC, serta Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi Sumut dari Fraksi Gerindra.

Buka puasa bersama dan sekaligus memperingati Nuzulul Quran 1444 H bertemakan “Merawat Silaturahmi dibulan yang penuh berkah” ini, dihadiri Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, Sekretaris DPD Gerindra, Sugiat Santoso, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar, Tuan Guru Syekh Ali Akbar Marbun, Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramahyadi, Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, para pengurus Partai Politik, Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Utara Ade Jona Prasetyo, Sekretaris PW Al-Washliyah Sumut, Rusli Effendi Damanik serta para pengurus Ormas.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyatakan, silaturahmi merupakan hal yang harus dilakukan oleh seluruh umat manusia. Selain menambah rezeki, silaturahmi juga dipercaya dapat menambah umur dan kesehatan.

Silaturahmi hal yang harus dilakukan para pemegang kebijakan dan organisasi kemasyarakatan hingga partai politik, dengan silaturahmi banyak hal yang bisa didiskusikan sehingga menghasilkan sesuatu yang baik untuk kesejahteraan rakyat,” kata Edy Rahmayadi.

“Banyak-banyak kita silaturahmi, bertemu dengan orang-orang yang punya pemikiran berbeda, bisa berdiskusi hingga menghasilkan sesuatu yang penting untuk masyarakat,” ujar Gubernur Edy.

Indonesia Butuh Sosok Pemimpin Powerfull

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut yang juga Anggota DPR RI, Gus Irawan Pasaribu menyatakan, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin ke depan yang sangat powerfull, menguasai situasi dan memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi serta memiliki pergaulan Internasional yang luas,” ujarnya.

Secara blak-blakan, Gus Irawan Pasaribu mengungkapkan, sosok calon pemimpin Indonesia ke depan yang memiliki kriteria tersebut adalah Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Ketahanan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Gus Irawan Pasaribu berpesan kepada anak-anak yatim untuk terus rajin belajar, agar tumbuh menjadi manusia yang tangguh.

“Bukan tidak mungkin, anak-anak yatim ini dalam 20 tahun yang akan datang menjadi pemimpin di lingkungan masing-masing,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumut, Sugiat Santoso meminta para kader Gerindra senantiasa membantu rakyat, bersama rakyat, baik di dalam maupun di luar Ramadhan.

“Hal ini dilakukan agar Partai Gerindra semakin dicintai rakyat,” ujarnya.

Sugiat Santoso yang juga calon legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan Sumut 3 ini menuturkan, peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama anak yatim piatu merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang biasa dilakukan oleh partainya.

Didampingi Wakil Ketua Fadly Abdina, Ketua Bappilu DPD Gerindra Sumut, Aripay Tambunan, dikemukakan Sugiat Santoso, kegiatan buka puasa bersama dan sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Kehadiran anak-anak yatim piatu dalam kesempatan ini, semoga menyadarkan kita bahwa kita harus bermanfaat bagi yang lain. Semoga kita bisa istiqomah dalam kegiatan kegiatan sosial lain, terutama pada bulan suci Ramadhan.

Acara yang berlangsung penuh khidmat tersebut dilengkapi dengan tausiyah yang menyejukkan dari Ustadz Abdul Majid. (rel/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button