IndeksKriminalitas

Sat Narkoba Polresta Deliserdang Gagalkan Pengiriman 6 Kilogram Ganja Menuju Pekan Baru

Sat Narkoba Polresta Deliserdang Gagalkan Pengiriman 6 Kilogram Ganja Menuju Pekan Baru — DELISERDANG (bareskrim.com) | Sat Narkoba Polresta Deliserdang berhasil amankan 6 kilogram ganja kering siap edar dan mengamankan satu orang pelaku Suhendra als H (28) warga Jalan Simpang Lubuk Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, Sabtu, 8 April 2023.

Keberhasilan petugas menggagalkan pengiriman ganja tersebut berkat informasi dari masyarakat terkait peredaran gelap narkoba antar provinsi dari aceh yang akan melintas di terminal Lubuk Pakam Deliserdang dan tujuan akhir Pekan Baru.

Dari informasi tersebut tim melakukan penyelidikan pada Sabtu 08 April 2023 sekira pukul 12.00 wib tim mengetahui bahwa seorang laki-laki yang dicurigai membawa narkotika jenis ganja sedang berada di dalam bus PT. RAPI, kemudian tim melakukan pengintaian terhadap bus PT. RAPI tersebut, hingga pukul 15.00 WIB bus PT. RAPI tersebut sampai di loket PT. RAPI jalan sisingamangaraja Kecamatan Medan Amplas kota Medan.

Tanpa basa basi tim langsung melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang sedang berada didalam bus PT. RAPI tersebut dan dilakukan interogasi terhadap laki-laki tersebut dan mengaku bernama Suhendra las H, dan kemudian dilakukan penggeledahan terhadap barang bawaannya dan ditemukan 1 buah Tas Ransel berisi 3 bungkus Narkotika jenis Ganja yang terbungkus Lakban dengan berat bruto 6000 gram yang di bawa oleh Suhendra als H dan selanjutnya pelaku diboyong ke Polresta Deli Serdang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang Kompol Zulkarnain saat dikonfirmasi mengatakan, benar, Suhendra als H sudah diamankan. “Saat ini, sedang menjalani pemeriksaan di Sat Narkoba Polresta Deliserdang, untuk pelaku dipersangkakan Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 111 Ayat (2) dari UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ucapnya. (hyu/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button