Indeks

Kapolda Sumut Imbau Masyarakat Jaga Jembatan Sei Wampu

LANGKAT (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengimbau kepada masyarakat bersama-sama untuk menjaga Jembatan Sei Wampu di Kabupaten Langkat.

“Tolong kita jaga dengan baik Jembatan Sei Wampu ini ya. Jangan sampai besi-besi di jembatan ini hilang dicuri,” katanya usai mengoperasikan Jembatan Sei Wampu untuk kepentingan arus mudik lebaran, Senin (17/4/2023).

“Bayangkan jika besi dan baut-baut di jembatan ini dicuri, bisa ambruk dan dipastikan banyak masyarakat yang menjadi korban,” ujar Kapolda Sumut.

Diketahui, Tim Sat Brimob Polda Sumut berhasil menangkap tiga pelaku pencurian besi di Jembatan Sei Wampu, Kabupaten Langkat, beberapa waktu lalu.

Ketiga pelaku yang ditangkap itu bernama ZH (20) warga Dusun I, Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, IP (37) warga Dusun I, Desa Famili, dan ZA (37) warga Dusun Pasar Batu, Desa Stabat Lama, Kabupaten Langkat.

Di hadapan Kapolda Sumut, ketiga pelaku itu pun mengakui telah mencuri besi di Jembatan Sei Wampu lalu menjualnya untuk membeli narkoba.

“Kami minta maaf pak. Kami ngaku salah telah mencuri,” ujar Zeki.

Mendengar pengakuan dari ketiga pelaku, Kapolda Sumut pun menyampaikan pesan agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Kalau besi-besi ini kalian curi bisa ambruk jembatan ini. Tolong jangan diulangi lagi ya,” pungkasnya.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button