IndeksKriminalitas

Lapor Pak Kapolda | Ada Tempat Maksiat Berkedok SPA Tetap Buka di Bulan Ramadan 

Oknum Perwira Polda Sumut Disinyalir Terima Setoran 

Lapor Pak Kapolda | Ada Tempat Maksiat Berkedok SPA Bandal Tetap Buka di Bulan Ramadan — MEDAN (bareskrim.com) | Ikatan Senat Mahasiswa Fakultas Hukum (ISMAHI) Sumatera Utara (Sumut) menyoroti maraknya tempat maksiat berkedok SPA, yang diduga tetap beroperasi (buk) selama bulan Ramadhan.

Sekretaris Wilayah ISMAHI Sumut, M Fakhrulrozi menyatakan, dari hasil investigasi ada beberapa lokasi SPA yang diduga plus-plus yang beroperasi diantaranya di daerah Fly Over Jamin Ginting, Jalan Sutrisno, Jalan Gatot Subroto, Jalan Denai dan banyak lagi.

“Kita menduga ini lokasi SPA diduga plus-plus yang tidak ditertibkan oleh aparat penegak hukum,” sebut Fakhrulrozi, Selasa, 18 April 2023.

Fakhrulrozi menilai, dari info dan data yang kita kumpulkan bahwa lokasi SPA itu buka dikarenakan disinyalir sudah memberikan upeti kepada seorang perwira berpangkat melati dua di Polda Sumut.

“Ada inisial D dan B yang infonya berkordinasi dengan perwira melati dua tersebut. Ada jabatannya di Ditreskrimum Polda Sumut,” ungkapnya kepada awak media.

ISMAHI Sumut berencana akan membuat laporan ke Divisi Bidpropam Polda Sumut. Karena setiap aparat penegak hukum tidak boleh memback up, apalagi disinyalir menerima upeti. “Kita akan segera membuat laporan ke Propam, dan minta kasusnya diusut tuntas,” pungkasnya.

Fakhrulrozi meminta Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak untuk mengevaluasi kinerja dari oknum perwira melati dua tersebut. “Kita minta oknum perwira dicopot dari jabatannya. Karena tidak sesuai dengan program Kapolri yakni Polri yang presisi dan Kapolda Sumut dalam menuntas kejahatan,” ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa Subdit IV Renakta Polda Sumut membidangi penanganan perempuan dan anak serta lokasi-lokasi hiburan malam termasuk SPA dan lokasi Kusuk Lulur di beberapa wilayah di Sumatera Utara.

Secara terpisah, Kasubdit IV Renakta, AKBP Veriana menyatakan, sesuai aturan dan peraturan nya, seluruh lokasi SPA dan tempat Kusuk Lulur tutup selama bulan Ramadhan.

“Sesuai surat edaran dari instansi terkait, lokasi SPA dan tempat hiburan, tutup selama bulan Ramadhan,” kata AKBP Veriana, saat dikonfirmasi awak media melalui telepon seluler. (red/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button