Kriminalitas

Kapolda Sumut dan Pangdam I BB Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional

BELAWAN (bareskrim.com) | Guna mendukung kegiatan program penanaman pohon mangrove secara Nasional, Kapolda Sumut beserta pejabat utama Polda Sumut turut hadir di Dusun III Desa Bagan Kuala Belawan, Senin (15/5/2023) sekira pukul 16.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Pangdam I BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin beserta pejabat utama Kodam I BB, Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, perwakilan Forkopimda Sumut dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon serta personel TNI – Polri yang terlibat dalam penanaman pohon mangrove secara nasional tersebut.

Kegiatan penanaman pohon mangrove secara nasional tersebut merupakan program Presiden RI Ir. Joko Widodo kepada Panglima TNI dengan tujuan mencegah abrasi, mengurangi emisi karbon dan menjaga ekosistem pesisir seperti yang sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo, dan diteruskan melalui surat dari Panglima TNI kepada Kapolri No. B/1853/V/2023 tgl. 12 Mei 2023 tentang permohonan bantuan personel untuk kegiatan tersebut.

Adapun acara secara Nasional terpusat diadakan pada hari Senin, 15 Mei 2023 sekira pukul. 15.30 WIB bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk Jakarta Utara dan akan dihadiri oleh Presiden dan Kapolri sebagai undangan serta kegiatan tersebut serentak di adakan jajaran TNI di seluruh wilayah Indonesia.

Di Sumatera Utara yang dekat dengan Kota Medan dan layak untuk ditanami pohon jenis mangrove adalah daerah pesisir Belawan yang merupakan daerah yang berada di pinggiran laut dan sangat layak untuk ditanami pohon mangrove. Kegiatan ini mengambil tema Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia.

Terlihat Forkopimda Sumut berbaur bersama masyarakat dalam rangka penanaman Pohon Mangrove di Dusun III Desa Bagan Kuala Belawan dengan misi untuk kehidupan yang lebih baik (for better live).(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button