Indeks

Komandan Secapaad Tinjau Pelaksanaan Kolaborasi Pendidikan TNI-Polri di Setukpa Lemdiklat Polri.

SUKABUMI (bareskrim.com) | Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansecapaad) Mayjen TNI Henra Hari Sutaryo, didampingi Danmensis Secapaad Brigjen TNI R. Wahyu melakukan kunjungan kerja ke Setukpa Lemdiklat Polri dalam rangka meninjau pelaksanaan kolaborasi pendidikan Capa Diktukpa TNI AD, Setukpa TNI AU dan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-52 TA. 2023, pada Rabu (17/05/2023).

Rombongan disambut oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum beserta pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri.

Dansecapaad didampingi Kasetukpa Lemdiklat Polri bersama dengan para pejabat dari kedua lembaga pendidikan perwira TNI dan Polri, meninjau proses latihan yang sedang dilaksanakan dalam rangka integrasi atau kolaborasi pendidikan calon-calon perwira TNI-Polri TA. 2023, pada saat peninjauan dilaksanakan sedang berlangsung pemberian materi matra angkatan darat di Lapangan Soetadi Ronodipuro dan matra Polri di Kelas Jawa.

Kolaborasi pendidikan para calon perwira TNI – Polri kali ini memiliki nama keluarga asuh dengan sebutan Prajurit Bhayangkara Bersatu tahun 2023 (Prabasatu 23) yang terdiri dari Capa Diktukpa TNI AD, Siswa Setukpa TNI AU dan Siswa SIP angkatan ke-52 TA. 2023.

Program kolaborasi pendidikan calon perwira TNI – Polri tahun 2023 ini dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 15 Mei sampai dengan 20 Mei 2023, dengan beberapa kegiatan diantaranya, materi pengenalan matra TNI AD, AU dan Polri, olah raga bersama, outbound, psikologi lapangan, beladiri, serta kegiatan kemasyarakatan yang berupa bakti sosial pemberian bantuan bahan kebutuhan pokok untuk balita stunting, membersihkan fasilitas umum, serta penyuluhan hukum kepada masyarakat, dan latihan kesenian bersama.

Kolaborasi pendidikan ini dilaksanakan sebagai penjabaran program Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka integrasi pendidikan TNI – Polri guna memupuk sinergitas TNI – Polri dalam pelaksanaan tugas sehari hari.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button