IndeksPolitik

Pilpres 2024 | Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Dukung Ganjar

Pilpres 2024 | Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Dukung Ganjar — MEDAN (bareskrim.com) | Angkatan Muda Sisingamangaraja XII deklarasi dukungannya terhadap Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi dukungan disampaikan di Kota Medan, Sabtu, 10 Juni 2023, ketika lawatan Ganjar Pranowo ke Sumatera Utara (Sumut).

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Paulus Sinambela mengatakan, deklarasi dukungan terhadap Ganjar ini merupakan langkah awal menyatakan sikap dari hasil diskusi mendalam yang dilakukan seluruh keluarga besar Angkatan Muda Sisingamangaraja XII.

“Juga saran dan nasehat dari Bapak Raja Oloan Habonaran Sinambela, sekaligus Dewan Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, serta cucu kandung pahlawan nasional Raja Sisingamanagaraja XII,” kata Paulus.

Deklarasi ini merupakan salah satu langkah pertama Angkatan Muda Sisingamangaraja XII untuk mengajak masyarakat, mengabarkan, mengobarkan, dan mengibarkan semangat untuk bersama-sama memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

“Orang yang tepat untuk melanjutkan cita-cita Presiden Jokowi menjadikan Indonesia negara yang hebat ada pada sosok Ganjar Pranowo. Soal Calon Wakil Presiden (Cawapres), pihaknya menyerahkn kepada Ganjar dan para pimpinan partai,” ujar Paulus.

“Kami percaya, siapa pun Cawapres-nya, akan melanjutkan cita-cita baik untuk meneruskan apa yang telah dibuat Jokowi,” sambungnya.

Kata Paulus, kader Angkatan Muda Sisingamangaraja XII di wilayah Medan ada sekitar 6.000 orang. Jumlah tersebut beluk termasuk yang ada di seluruh wilayah Indonesia dan deklarasi ini instruksi langsung kepada seluruh kader. “Karena cita-cita ini bisa diwujudkan secara bersama-sama,” ucapnya.

Paulus juga membacakan deklarasi dan pernyataan sikap Angkatan Muda Sisingamangaraja XII. Pertama, siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia.

Kedua, gotong royong kolaborasi satu tujuan memenangkan Ganjar Pranowo. Ketiga, gotong royong menjaga keharmonisan demokrasi.

Keempat, menjunjung tinggi etika demokrasi dengan tahapan yang telah ditetapkan. dan kelima, mengawal pesta demokrasi.

“Kepada selurub partai, khususnya PDIP yang telah mengusung ganjar, kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Dewan Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Raja Oloan Habonaran Sinambela mengatakan, yang terpenting dari deklarasi ini menunjukkan tekat dan semangat, bahwa mendukung Ganjar Pranowo dengan gambaran selama ini Jokowi sebagai Presiden telah berbuat banyak.

“Masih banyak yang kurang. Bahwa yang cocok dan sangat cocok meneruskan hal-hal yang baik meneruskan Jokowi adalah Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

Cucu kandung dari pahlawan nasional Raja Sisingamanagaraja XII itu juga menodakan, semoga Ganjar berhasil meneruskan perjuangan Jokowi. Karena setiap daerah di Indonesia, Jokowi selalu hadir dan selalu dielu-elukan rakyat sebagai sosok yang baik.

“Tidak salah mendukung Ganjar untuk meneruskan sikap-sikap yang telah ditunjukkan Jokowi. Kekurangan milik manusia, kesempurnaan milik tuhan,” ucapnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Angkatan Muda Sisingamangaraja XII, Agung Al Kautsar menambahkan, deklarasi dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024-2029 adalah inisiatif dari keluarga besar, serta hasil diskusi dan perenungan mendalam, perlu mengambil peranan penting untuk pesta demokrasi pada 2024.

“Kami menganggap penting untuk memberikan satu dukungan penuh kepada salah satu calon presiden, yaitu Ganjar Pranowo,” pungkasnya. (hyu/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button