Indeks

KSJ Pusat dan LPT Kembangkan Ekowisata Tangkahan Langkat Berbasis Partisipasi Sosial dan Kearifan Lokal

LANGKAT (bareskrim.com) | Bersama Ustadz Abbas Rambe, SE., Wakil Pembina KSJ Pusat dan Ir. Hermawan Lubis Penanggung Jawab KSJ Property digelar kegiatan Wisata Sedekah di lokasi kawasan Ekowisata Tangkahan Dusun Kwala Buluh dan Dusun Kwala Gemoh Desa Namo Salang Kecamatan Namo Salang Kabupaten Langkat pada Jumat, 18/08/2023sampai Sabtu 19/08/2023.

Saharuddin Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) mengutarakan kepada awak media, Ahad (20/08/2023) Kegiatan KSJ edisi ke 210 pada Jumat 18 Agustus 2023 memasuki
Tahun ke 4.

“Sebagai salah seorang pemrakarsa dan inisiator awal pendirian wadah gerakan amal sosial ini, selayaknya kita bersyukur dan mensyukuri atas capaian, usaha serta upaya banyak pihak delam membesarkan KSJ,” ucap Saharuddin.

Di tahun ke 4 ini, tambahnya, dinamika dan tantangan KSJ untuk terus bertumbuh tentu semakin besar dan kompleks apalagi iini tahun poltik.

“Tapi bagi kami selagi substansinya bernilai ibadah dan bertujuan sedekah kemudian bermanfaat bagi yang membutuhkan tidak akan menjadi masalah. Karena setiap kebaikan akan berbalas dan bertemu dengan kebaikan pula,” tandas Saharuddin sembari mengucapkan terima kasih atas kesediaan ratusan lansia dan duafa yang datang memenuhi undangan KSJ untuk menerima bantuan berupa sembako dan tali asih dari donatur.

Kali ini kolaborasi KSJ dan Lembaga Parawisata Tangkahan (LPT) bertujuan agar memperkuat komitmen masing masing organisasi dalam mengembangkan potensi Ekowisata Tangkahan yamg berbasis partisipasi sosial serta kearifan lokal masyarakat.

“Konkritnya bagaimana kita dapat menjaga alam dan dapat menjadi solusi untuk kesejahteraan bersama,” tutup Saharuddin.

Ustadz Abbas Rambe, SE., Wakil Pembina KSJ Pusat dalam tausiahnya menjelaskan bahwa Gerak Sosial KSJ diibaratkan mengikuti filosofi sungai dan laut, relawan KSJ harus bisa menebar manfaat untuk alam semesta ini, Ia juga menyampaikan proses panjang perjalanan KSJ bersama Pembina Utama Kombes Pol (P) Ikhwan Lubis, SH., MH.

“Saya juga nendukung penuh rencana besar KSJ dan LPT dalam upaya serta usaha membangun basis partisipasi sosial dan penguatan ekonomi warga sekitar kawasan ekowisata tangkahan ini,” kata Ustadz Abbas.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ir.Hermawan Lubis, KSJ Property, Ketua Lembaga Parawisata Tangkahan (LPT) dan unsur pengurus. Letkol TNI (P) Rabbani, serta sejumlah NGO Penggiat Lingkungan dan ratusan Lansia maupun duafa yang menerima manfaat aedekah serta pasar sedekah beras murah.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button