Indeks

Polres Binjai Laksanakan Penanaman 1000 Pohon Serentak

BINJAI (bareskrim.com) | Mewujudkan Institusi Kepolisian Republik Indonesia Peduli Terhadap Lingkungan, Lestarikan Negeri Untuk Menuju Indonesia Maju, Polres Binjai melaksanakan penanaman 1.000 (seribu) pohon dengan cara serentak dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun 2023, di Lapangan Bhayangkara Polres Binjai Jalan Sultan Hasanuddin No.1 Binjai Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (23/8/2023).

Penanaman seribu pohon yang dilaksanakan dengan cara serentak di seluruh Republik Indonesia diawali oleh Walikota Binjai Drs. Amir Hamzah, M.AP, Ketua PN. Binjai Fauzi, SH., MH., Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Binjai Ny. Vois Alexander Panelewen. Dimana penanaman pohon ini dilaksanakan dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

Adapun tujuan dilaksanakan penanaman pohon tersebut adalah untuk melestarikan alam, mencegah terjadinya banjir dan menjaga habitatnya serta mencegah terjadinya populasi udara.

Di saat penanaman pohon secara serentak polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini tahun 2023 disaksikan dan dipantau langsung oleh bapak Kapolri dari Mabes Polri dan bapak Kapolda Sumut melalui aplikasi zoom,

Adapun pohon yang ditanam secara serentak oleh Polres Binjai dan Polsek jajaran yaitu ; pohon mahoni, pohon durian, pohon trimbesi, pohon manggis, pohon klengkeng, pohon rambutan, pohon alpukat dan pohon matoa.

Penanaman seribu pohon secara serentak dihadiri oleh Asisten 3 Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri, Wakapolres Binjai Kompol RD. Firman D, SH., MH., pejabat utama Polres Binjai, pengurus Bhayangkari Cabang Binjai dan personel Polres Binjai serta personel Polsek jajaran.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button