Indeks

Warga di Kecamatan Sibirubiru Harapkan Polisi Tegas Tindak Perjudian

BIRUBIRU (bareskrim.com) Perintah tegas Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si., yang menginstruksikan jajarannya untuk memberantas semua jenis bentuk perjudian, baik darat maupun udara (online), agaknya belum benar-benar dijalankan dengan serius oleh bawahannya.

Dari pantauan awak media yang didahului adanya “Dumas” warga sekitar, masih jelas sekali terlihat adanya aktivitas perjudian tersebut ramai dan buka siang hingga malam hari, salah satunya di Gang Ikhlas Desa Sidodadi, Kecamatan Sibirubiru, Kabupaten Deliserdang.

Jelas saja hal ini sangat disesalkan oleh warga sekitar yang memang merasa resah dan was-was dengan adanya aktivitas perjudian di sekitar tempat mereka tinggal. Sebab, dengan adanya perjudian dampaknya bisa merembet kemana-mana, seperti aksi pencurian, narkoba, keributan dan lain sebagainya.

Dampak lainnya adalah semakin banyaknya kehancuran rumah tangga seseorang akibat perjudian ini. Tak jarang ibu-ibu yang datang menjemput anak atau pun suaminya yang tengah asyik bermain dan menghabiskan uang dan terkadang pula sampai harus menggadaikan barang-barangnya seperti sepeda motor dan handphone demi untuk bermain judi ketangkasan tersebut. Tentunya ini bisa berbahaya jika terus dibiarkan.

Selanjutnya, jika di telusuri lebih jauh masih banyak perjudian tembak ikan ini ditemukan di Desa lain di Kecamatan Birubiru. Seperti di Desa Selamat, Desa Periaria, Penen, dan Desa lainnya di Kecamatan Birubiru.

Warga sekitar berharap pihak Kepolisian setempat, di sini Polsek Birubiru untuk menindak tegas kegiatan perjudian tersebut, sehingga nantinya tidak merajarela dan merusak mental serta moral para generasi bangsa yang memang sudah memprihatinkan.

“Harapannya agar segera di berantaslah bang, khususnya di Kecamatan Birubiru ini. Sudahlah Kecamatan Birubiru ini garis merah darurat narkoba, sekarang di tambah pula lagi dengan maraknya perjudian tembak ikan. Mau jadi apa anak-anak kami besar nanti kalau lingkungannya sudah seperti ini,” ungkap warga yang minta namanya dirahasiakan, baru baru ini.

Sementara itu Kapolsek Sibirubiru Ajun Komisaris Polisi Cahyadi, SH., MH., yang dihubungi awak media via pesan singkat whatsapp mengatakan akan segera menindak tegas dengan langsung turun dan cek ke lokasi terkait adanya “Dumas” ini.

“Terima kasih infonya bang, akan segera kita cek ke lokasi dan kita tindak tegas bila kita temukan di lapangan.” Balas singkat sang Kapolsek.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button