Indeks

Puncak Harlah 4 Tahun | KSJ Gelar Kenduri, Sedekah dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BATUBARA (bareskrim.com) | Puncak Harlah (Hari Lahir) 4 Tahun Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) digelar bersamaan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta memberikan santunan tali asih dan 40 paket Sembako kepada anak yatim piatu, duafa dan Lansia di Masjid Agung Al Ikhwan dan Pendopo area KSJ Property PT. CBS Kampung Sedekah Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batubara, Jum’at (29/09/2023).

Saharuddin selaku Inisiator Pemrakarsa berdirinya lembaga amal sosial KSJ kepada sejumlah media menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkhusus para donatur dan relawan atas peran sertanya dalam membangun dan membesarkan KSJ hingga terus beraktivitas sampai edisi ke 216 hari ini,” ungkap Ketua Umum KSJ ini.

“Salah satu dari asbab lahirnya KSJ ini karena terinspirasi dengan sosok Bapak Ikhwan Lubis, SH., MH., saat beliau menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan yang rutin melakukan gerakan amal sosial diantarnya berbagi kepada kaum duafa, anak yatim dan fakir miskin hingga pada edisi ke 7. Kami mohon agar ia bersedia didaulat menjadi Pembina Utama KSJ selanjutnya sebagai bentuk penghormatan atas komitmen dan dedikasinya yang tinggi kepada anak yatim piatu sekaligus gerak untuk melembagakan KSJ agar berbadan hukum. Kami meminta kesediaannya untuk menjadi Pembina Utama,” tambah Saharuddin.

Dibawah binaan Bapak Kombes Pol (P) Ikhwan Lubis, SH., MH., sebagai salah satu Badan Pendiri juga Pembina Utama “Alhamdulillah KSJ makin berkembang dan ada di berbagai tempat,” beber Saharuddin.

Hari ini kita refleksikan gerak langkah KSJ di usia 4 Tahun sebelumnya, dan dengan kondisi saya yang belum begitu pulih dari stroke, kami sadari tentu banyak sekali kegiatan-kegiatan KSJ yang mungkin tidak terkoordinasi dengan baik atau bahkan terkesan jalan sendiri-sendiri.

Insya Allah Tahun 2024 kita akan rumuskan kembali tatakelola dan managenen kelembagaan KSJ ini, sementara yang terdekat kita akan mempersiapkan Tim Pengumpul dan Penyalur Sedekah (TPPS) di setiap Kabupaten/Kota maupun tingkat Provinsi sebagai komponen strategis dan perpanjangan program KSJ Pusat di daerah agar tidak kosong dari aktivitas sedekah di setiap edisi Jumatnya.

“TPPS ini langsung akan dikoordinir oleh Ketua Umum melalui Surat Tugas Pengurus KSJ Pusat,” tutur Saharuddin.

Hadir dalam acara sederhana penuh khidmat itu Al Ustadz Abbas Rambe, SE., Wakil Pembina KSJ selaku Pembicara, Ir Hermawan Lubis, Owner PT CBS dan Penanggung Jawab KSJ Property, Irwansyah, BKM Masjid Agung Al Ikhwan, dan ratusan warga sekitar area Kampung Sedekah KSJ Property.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button