Indeks

Setukpa Lemdiklat Polri Kembali Lahirkan 1.250 Perwira Baru

SUKABUMI (bareskrim.com) | Setukpa Lemdiklat Polri kembali lahirkan 1.250 perwira Polri baru lulusan Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari bintara ke perwira Polri gelombang I tahun anggaran 2023, yang terdiri dari 1.205 polisi laki laki (Polki) dan 45 polisi wanita (Polwan).

Bertempat di Lapangan Soetadi Ronodipuro, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum bertindak selaku inspektur upacara, melantik secara resmi 1.250 bintara menjadi perwira Polri pada Rabu (08/11/2023) pagi.

Pada kesempatan upacara pelantikan kali ini, Kasetukpa selaku inspektur upacara membacakan amanat Kalemdiklat Polri dan menyampaikan, dengan dilantiknya perwira Polri lulusan PAG Gelombang I tahun 2023, diharapkan para perwira baru ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dan dukungan yang optimal kepada institusi Polri, sehingga mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, mampu memperkuat soliditas baik internal maupun eksternal guna terwujudnya keamanan masyarakat serta menjunjung semangat penegakan hukum berkeadilan dengan mengedepankan restorative justice.

“Yang paling penting yang perlu saya ingatkan kepada seluruh perwira yang baru saja dilantik, bahwa saat ini kita memasuki tahun politik, tantangan tugas yang akan dihadapi cukup berat diperlukan kesiapsiagaan, mental yang kuat dan fisik yang prima agar tahapan – tahapan perhelatan Pemilu serentak 2024 berjalan lancar, damai dan kondusif,” pungkasnya.

Dalam moment upacara pelantikan perwira tersebut diberikan penghargaan kepada tiga orang lulusan berprestasi, terbaik akademik diberikan kepada Ipda Thomas Aquino Lagho asal pengiriman Polda NTT, terbaik mental kepribadian diberikan kepada Ipda Ni Wayan Sari Utari asal pengiriman Mabes Polri dan lulusan teladan diberikan kepada Ipda Agus Sujarwo, S.Sos. asal pengiriman Polda Kalsel

Turut hadir dalam upacara penutupan pendidikan dan pelantikan perwira PAG Gelombang I tahun 2023 diantaranya, Karo Kurikulum Lemdiklat Polri, Karopers TNI /Polri Setmil Presiden RI, Direktur Intelijen BNN RI, Waka Setukpa beserta pejabat utama Setukpa Lemdiklat Pori, para Kabag SSDM Polri, Kabid Kesmapta Pusdokkes Polri, Ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang 04 Setukpa, PJ. Wali Kota Sukabumi beserta unsur forkopimda Kota Sukabumi, Kalapas Sukabumi dan Kantor Imigrasi Sukabumi.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button