Indeks

Polres Pelabuhan Belawan ‘Bersihkan’ Pelaku Kejahatan yang Meresahkan Masyarakat

BELAWAN (bareskrim.com) | Polres Pelabuhan Belawan terus berkomitmen ‘membersihkan’ kejahatan-kejahatan yang meresahkan masyarakat yaitu curat (pencurian dengan pemberatan) maupun curas (pencurian dengan kekerasan).

Terbaru Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon, SH., MH., menggelar konferensi pers pengungkapan berbagai tindak pidana di Mapolres Belawan, Sabtu (18/11/ 2023).

“Ini adalah hasil pengungkapan 9 kasus tindak pidana dalam waktu 2 pekan terakhir,” ucap Joshua.

Salah satu kasus yang disorot dalam konferensi pers adalah kasus pencurian minyak pertamina yang mengakibatkan kebakaran. Kapolres juga menyampaikan bahwa 4 tersangka berhasil diamankan dalam kasus tersebut. Selain itu, juga diungkap kasus pembunuhan seorang wanita yang mayatnya dibawa dengan becak.

“Kasus ini menjadi perhatian publik dan kami berhasil menangkap satu tersangka yang kabur ke Riau,” beber Kapolres.

Polres Pelabuhan Belawan juga berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan kontainer rokok dengan menangkap 5 tersangka.

Selanjutnya, Kapolres menerangkan tentang kasus curanmor yang ditangani oleh Polsek Belawan, dengan 3 tersangka yang berhasil diamankan. Di Hamparan Perak, terdapat kasus senjata tajam dengan 4 tersangka yang masih di bawah umur.

Satuan Narkoba (Sat Narkoba) juga turut andil dalam pengungkapan tindak pidana narkotika. Dengan berhasil mengungkap 8 kasus dengan 8 tersangka, termasuk 1 pengedar yang tercatat residivis. Barang bukti yang berhasil disita mencakup 20,41 gram sabu dan uang tunai sebesar Rp7.895.000,- hasil penjualan narkoba.

“Kesempatan ini saya sampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengungkapan kasus, serta mengajak masyarakat untuk terus mendukung upaya kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Pelabuhan Belawan,” pungkasnya.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button