IndeksPolitik

T Syaiful Anhar Terpilih Sebagai PAW Kades Secanggang

T Syaiful Anhar Terpilih Sebagai PAW Kades Secanggang — SECANGGANG (bareskrim.com) | Proses Pemilihan Antar Waktu (PAW) kepala desa (Kades) Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat berjalan dengan tertib dan aman. Pemilihan itu sendiri digelar di Kantor Desa Secanggang, Rabu, 29 November 2023.

Hasilnya, T Syaiful Anhar yang mendapat nomor 3, berhasil menyingkirkan dua pesaingnya, yakni Ryan Syahputra (1) dan Junaidi (2).

T Syaiful Anhar meraih 37 suara, disusul Junaidi sebanyak 14 suara dan Ryan Syahputra ada 13 suara. Sementara itu 1 suara dinyatakan tidak sah.

Camat Secanggang, Parsadanta Sembiring mengakui pemilihan PAW Kades Secanggang yang dimenangkan T Syaiful berjalan tertib dan aman.

“Alhamdulillah, PAW Pilkades Secanggang sesuai prosedur sebagaimana yang diamanahkan bapak Plt Bupati Langkat Syah Afandin,” ujarnya usai menyaksikan jalannya pemilihan.

Dia berharap, agar Kades terpilih T Syaiful Anhar tetap mengayomi masyarakat Secanggang dan melanjutkan program-program yang telah diberikan pemerintah.

“Saya secara pribadi dan mewakili maayarakat Kecamatan Secanggang mengucapkan selamat atas terpilihnya Tengku Syaiful Anhar. Saya berharap Pak Tengku tetap amanah dan dicintai warga Desa Secanggang,” tandasnya.

Terpisah, Kades Secanggang T Syaiful Anhar mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Secanggang yang memberikan amanah untuk melanjutkan kepemimpinan terdahulu almarhum Akhyar.

“Pastinya saya tetap melanjutkan pekerjaan yang tertunda terdahulu semasa kepemimpinan almarhum Akhyar. Dan saya siap kritik apabila ada kesan atau sikap saya yang tidak pada tempatnya,” sebut T Syaiful Anhar.

Sebelumnya terpantau, ada 65 pemilih yang berhak memberikan suara. Para pemilih terdiri dari 13 dusun. Sedangkan setiap dusun mengirimkan 5 perwakilan.

Menariknya lagi bahwa PAW Kades Secanggang meeupakan sejarah baru di Kabupaten Langkat. Pasalnya, selama Pemerintahan Kabupaten Langkat berdiri dengan 244 desa, sistem pemilihan antar waktu baru terjadi di Desa Secanggang.

Hadir Kadis PMD Langkat Nuriansyah Putra, Muspika plus Kecamatan Secanggang, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan warga lainnya. (rel/B) 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button