EkonomiIndeks

PT DAS – Group Kebun Taman Raja Terima Penghargaan CSR dari Pemerintah Kabupaten Tanjabar

PT DAS – Group Kebun Taman Raja Terima Penghargaan CSR dari Pemerintah Kabupaten Tanjabar — TANJABAR (bareskrim.com) | Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Dasa Anugrah Sejati (DAS) – Group Kebun Taman Raja menerima Penghargaan dari Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Anwar Sadat, atas kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang telah dilakukan.

Acara penyerahan tersebut dilakukan bersamaan dengan Forum TJSL Perusahaan yang bertema ‘Kolaborasi dan Sinergi Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha menuju Berkah’ pada 19 Desember 2023 di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabar, Jambi.

Anwar Sadat mengungkapkan bahwa pada pertemuan Forum TJSL merupakan bukti nyata kolaborasi antara pemerintah dan juga perusahaan di Kabupaten Tanjabar, terutama di bidang Sosial, Ekonomi Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Lingkungan.

“Saya (Bupati) mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan/ badan usaha yang telah melaporkan bantuan yang diberikan ke warga Tanjabar,” ucap Anwar Sadat.

Ia berharap agar bantuan-bantuan yang telah diberikan dapat memberi manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjabar.

“Semoga kedepannya bisa memberikan lebih besar lagi untuk pembangunan masyarakat, karena masih banyak hal-hal yang perlu kita tingkatkan seperti pengentasan kemiskinan, stunting dan lainnya. Untuk itu, perlu adanya dari kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, termasuk perusahaan,” sebutnya.

Humas PT. DAS Group Kebun Taman Raja, Star Widodo mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk turut serta dalam membantu pemerintah dalam pembangunan daerah melalui Program CSR Perusahaan yang meliputi bidang sosial, pendidikan, ekonomi, kesehatan serta infrastruktur.

Hal ini juga sesuai dengan komitmen perusahaan jangka panjang yaitu Asian Agri 2030, pada pillar 2 mengenai pertumbuhan Inklusif, dimana perusahaan mendorong partisipasi yang kuat agar masyarakat yang ada di sekitar area operasional dapat memiliki kualitas hidup terbaik.

“Ada pun program CSR PT DAS Group Kebun Taman Raja yang telah diberikan pada tahun ini adalah bantuan Ekonomi Alternatif berupa Budidaya ternak Ikan, pengembangan dan pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta pemberian pelatihan kepada guru-guru sekolah agar dapat menunjang kapasitas mereka dalam mengajar. Semoga program CSR yang selama ini kami berikan dapat meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan peningkatan pembangunan masyarakat di Kabupaten Tanjabar,” jelasnya. (rel/B) 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button