Indeks

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumut Gelar Kegiatan Go To School

TAPSEL (bareskrim.com) | Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumut kembali menggelar kegiatan Brimob Go To School di salah satu sekolah yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Demi menciptakan generasi penerus bangsa yang disiplin, Personel Satuan Brimob Polda Sumut dipimpin Iptu M. Syafriadi, S.Sos melakukan sosialisasi semangat juang kebangsaan dan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada siswa siswi SDN No.100308 Garonggang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (16/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Iptu M. Syafriadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Sat Brimob Polda Sumut kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan sosialisasi, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik dan anak-anak lebih disiplin serta terampil baris berbaris.

Latihan dasar PBB kepada para siswa siswi meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi dan latihan PBB ini dapat memberikan edukasi kepada para siswa siswi untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik dan meningkatkan kedisiplinan diri,” imbuh Iptu M. Syafriadi.

“Selain mengajarkan latihan PBB dan sosialisasi, di sini personel Satbrimob Polda Sumut juga memberikan informasi tentang persyaratan untuk menjadi anggota Polri dan juga menjelaskan tentang apa itu Brimob dan fungsi Brimob dalam menjaga stabilitas situasi kamtibmas di Provinsi Sumut,” tutupnya.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button