Indeks

Tingkatkan Keamanan Rutan Kelas I Medan Lakukan Pemeriksaan dan Perawatan Apar

MEDAN (bareskrim.com) | Demi meningkatkan kemananan dan ketertiban Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut lakukan pemeriksaan dan perawatan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), Senin (22/01/2024).

Melalui Staff Pengamanan Rutan, Apar yang ada di masing-masing paviliun diperiksa dan dicek keadaannya apakah masih berfungsi atau tidak, juga dilakukan penambahan Apar di tempat-tempat yang dianggap rawan, seperti dapur, area generator (genset), aula dan rumah ibadah.

Setiap Apar dipasang dan di tempatkan pada posisi yang mudah dilihat serta dijangkau dan tidak boleh terhalangi benda apapun untuk memudahkan penggunaan pada saat pemakaian.

“Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Rutan,” ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Mytrando Indra Tuju.

Menurut Mytrando, pemeriksaan dan perawatan Apar ini dilakukan agar ketika Apar digunakan tidak terjadi kendala dan dapat berfungsi dengan baik, juga dilakukan inventarisir Apar yang sudah kadaluarsa dan langsung diganti.

“Ini merupakan bentuk deteksi dini sesuai dengan arahan Dirjen Pas tentang 3 kunci pemasyarakatan maju,” terang Mytrando.

Dia juga memerintahkan kepada setiap petugas yang berjaga di paviliun untuk turut menjaga dan merawat Apar ini dengan cara membolak-balikkan tabung Apar agar tidak beku dan dapat berfungsi dengan baik.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button