Indeks

Personel Satbrimob Polda Sumut Latih Kemampuan PHH

MEDAN (bareskrim.com) | Personel Gabungan Satuan Brimob Polda Sumut melaksanakan latihan PHH (Penanggulangan Huru Hara) di Mako Satuan Brimob Polda Sumut, Kamis (01/02/2024).

Kegiatan latihan yang dipimpin oleh Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Dr. Buala Zega, S.H., M.H. yang dilaksanakan oleh Personel Gabungan Satuan Brimob Polda Sumut menjelang pemilu guna mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penindakan pada saat bertugas di lapangan.

Latihan yang dilaksanakan oleh personel Gabungan Satuan Brimob Polda Sumut ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan selain untuk mengantisipasi kesalahan prosedur dalam bertindak di lapangan juga sebagai upaya untuk memelihara kemampuan dan juga keterampilan dalam menangani aksi unjuk rasa sesuai prosedur yang berlaku.

“Latihan merupakan sebuah kebutuhan dan sebagai upaya peningkatan kemampuan dan keterampilan diri bagi personel Brimob Polda Sumut, maka dari itu kegiatan latihan kemampuan terus dilaksanakan secara rutin untuk menjadikan personel Brimob yang mahir dan handal saat bertugas ,” ujar Danyon C.

Latihan PHH ini memang perlu untuk dilaksanakan mengingat aksi unjuk rasa yang dilakukan di era sekarang ini memang seringkali disusupi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, sehingga kerap membenturkan antara pihak Polri dan pendemo yang dapat membuat situasi menjadi ricuh.(r/B/amr)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button