Indeks

Kapoldasu Berangkatkan Personel Sat Brimob untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melaksanakan apel pemberangkatan bagi personel Brimob Sumut dan personel lainnya yang ditugaskan untuk penebalan pengamanan pemungutan suara Pemilu 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Hal ini guna menjamin hari pemungutan suara pada 14 Februari mendatang berjalan aman dan lancar, Minggu (11/02/2024).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin langsung apel pemberangkatan pasukan yang bertempat di lapangan Bola Ditsamapta Mapolda Sumatera Utara.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelaksanaan apel ini merupakan kegiatan dalam manajemen Operasi Mantap Brata 2024 Polda Sumatera Utara sebagai langkah untuk penebalan personel dalam rangka pengamanan TPS di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Total ada penebalan 1.133 personel. Untuk anggota Dalmas Samapta 1.098 personel. Kemudian penebalan antisipasi aksi unjuk rasa anarkis dari Brigadir Mobile 525 personel. Dalmas Polda 324 personel,” jelas Kapolda Sumut pada apel pergeseran pasukan.

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han. memberikan arahan kepada anggotanya agar selau semangat, ikhlas dan jaga nama baik satuan dalam menjalankan tugas. Sesuai dengan motto Setia, Berani, Ikhlas yang selalu beliau tekankan kepada personel Sat Brimob Polda Sumut.

“Laksanakan pengamanan TPS dengan penampilan diri yang baik, atribut lengkap, dan pastikan perlengkapan yang dibawa sudah sesuai dengan SOP. Seluruh personel harus memahami tugas dan tanggungjawabnya. Personel juga hasrus memahami bagaimana cara bertindak yang tepat apabila menghadapi perkembangan situasi,” ujar Dansat.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button