Indeks

Polsek Patumbak Ringkus 4 dari 10 Pelaku Pemerkosa Mahasiswi

PATUMBAK (bareskrim.com) | Unit Reskrim Polsek Patumbak Polrestabes Medan berhasil meringkus empat dari 10 pelaku pemerkosaan terhadap seorang mahasiswi.

Keempat pelaku masing-masing berinisial G (19), A (20), JH (22) dan GT (19), diringkus di Jalan Sisingamangaraja Gang Perhubungan Desa Marendal II Patumbak, berselang beberapa jam usai aksi pemerkosaan terjadi, Ahad (11/2/2024) sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Patumbak Kompol Faidir,  S.H., M.H. mengatakan keempat pelaku diamankan atas laporan korban didampingi keluarganya ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Patumbak, pada Sabtu 10 Februari 2024 malam.

“Jadi korban inisial SR 18 tahun, mahasiswi, warga Johor Delitua melapor ke SPKT bahwa dirinya telah diperkosa oleh sepuluh orang pria. Salah satu pelakunya, dia sebut GT,” ujar Kompol Faidir, Selasa (13/2/2024).

Atas kejadian tersebut Kapolsek langsung memerintahkan Kanit Reskrim Iptu Jikri Sinurat, S.H.,M.H. untuk melakukan penyelidikan serta penindakan tentang tindak pidana pemerkosaan yang dilaporkan oleh korban bahwa ada sekitar 10 (sepuluh) orang pelaku yang secara bergiliran melakukan pemerkosaan terhadap dirinya.

Menurut korban kejadian bermula dari perkenalan pelaku GT dengan korban, pada hari Sabtu 10 Februari 2024 sekitar pukul 22.00 WIB. Di mana pada saat itu korban mendatangi rumah temannya D yang berada di daerah Medan Johor.

Pada saat itu pelaku sedang berada di rumah temannya tersebut bersama dengan F, dan di sana pelaku bersama korban berkenalan dan saling tukar nomor handphone.

Diduga timbul niat jahat di benak pelaku dan pura-pura mengajak korban makan di luar. Korban tidak menolak ajakan pelaku. Selanjutnya mereka pun berangkat menggunakan sepeda motor dengan berboncengan. Saat di tengah jalan, pelaku mengatakan uangnya kurang dan membawa korban ke kost-kostannya dengan dalih mengambil uang.

Sesampai di kost-kostan pelaku di Gang Perhubungan, namun korban merasa risih dan gelisah lalu mengajak pelaku agar mengantarkan pulang ke tempat kawannya D. Pelaku memenuhi permintaan korban untuk pulang dan kembali membonceng korban naik sepeda motor.

Dalam perjalanan pulang diduga pelaku berniat jahat sehingga memilih melintas di jalanan sepi dan gelap. Lantas pelaku mengarahkan sepeda motornya ke sebuah rumah kosong.

“Di tempat inilah korban diperkosa secara paksa oleh pelaku yang sebelumnya mengancam akan membunuh korban jika berteriak,” ucap Kompol Faidir.

Namun sepertinya telah direncanakan, sebab usai pelaku melampiaskan nafsu bejatnya seketika teman-teman pelaku yang berjumlah sepuluh orang datang ke rumah kosong tersebut dan secara bergantian menggerayangi serta menyetubuhi korban.

Setelah para pelaku puas dengan perbuatannya, kemudian korban diantarkan ke simpang jalan tempat kost-kost pelaku dan ditinggalkan begitu saja di pinggir jalan.

“Korban yang telah tak berdaya lalu menghubungi adik dan saudaranya untuk menjemput dirinya. Usai menceritakan kejadian yang dialaminya, korban bersama keluarganya langsung mendatangi Polsek Patumbak untuk membuat laporan Polisi,” imbuhnya.

“Team kita akhirnya berhasil mengamankan pelaku sebanyak empat orang. Dan salah satu pelaku yang kita amankan itu adalah pelaku utamanya yang berinisial GT dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif,” terang Kompol Faidir.

“Team kita masih lakukan pengembangan untuk menangkap 7 orang pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui, yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” pungkasnya.

Kompol Faidir juga mengimbau jika warga yang mengetahui keberadaan ke tujuh pelaku agar melaporkannya ke pihak Polsek Patumbak.

Atas keberhasilan tersebut, bahkan pihak Polsek Patumbak mendapat apresiasi dari keluarga korban, lantaran merespon cepat laporan mereka dan berhasil meringkus empat dari sepuluh pelakunya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Patumbak yang cepat merespon laporan kami. Kami mengharapkan agar pelaku lainnya yang ikut memerkosa SR secepatnya ditangkap,” ungkapnya.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button