Indeks

Tim Jibom dan KBR Gegana Brimob Sterilisasi Persinggahan Presiden RI

MEDAN (bareskrim.com) | Tim penjinak bom (jibom) dan Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan sterilisasi di tempat yang akan disinggahi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan, Kamis (14/03/2024).

Kegiatan sterilisasi ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia ke wilayah hukum Polda Sumatera Utara.

Adapun tempat yang menjadi sasaran sterilisasi tersebut, adalah Lapangan Kembar Lubukpakam, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang dan Bandar Udara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit 1 Jibom AKP Masmur Sitepu, S.H. Tim jibom dan KBR melakukan pemeriksaan menyeluruh di sekitar Lapangan Kembar Lubukpakam, yang digunakan sebagai helipad dan juga di sekitar VIP room Bandar Udara Internasional Kualanamu.

Dari hasil pelaksanaan sterilisasi tersebut tidak ditemukan adanya barang atau benda yang berhubungan dengan bom dan bahan kimia/radio aktif.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button