EkonomiIndeksSosial

Pegadaian Medan Merangkul Anak Yatim Mengetuk Pintu Langit 

Pegadaian Medan Merangkul Anak Yatim Mengetuk Pintu Langit — MEDAN (bareskrim.com) | PT Pegadaian Kanwil 1 Medan kembali menggelar Program Mengetuk Pintu Langit di bulan Ramadhan 1445 H.

Puluhan anak yatim dibawah asuhan Daarut Tauhid (DT) Medan diundang ke Kantor Wilayah yang beralamat di Jln. Pegadaian No. 112 Medan, Rabu (20/3/2024), menjelang berbuka puasa.

Dalam rangkaian kegiatan di bulan suci Ramadhan 1445 H, melalui Program Mengetuk Pintu Langit, PT Pegadaian Kanwil 1 Medan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim sekaligus membagikan bingkisan makanan berbuka puasa.

“Di bulan suci Ramadhan ini, Pegadaian Medan mengajak seluruh insan Pegadaian untuk berbagi rejeki kepada anak yatim dan kaum duafa. Melalui program Mengetuk Pintu Langit, Alhamdulillah niat baik tersebut dapat terselenggara hari ini dengan mengundang anak yatim seraya berharap melalui doa mereka pintu langit dapat terbuka memohon keberlangsungan dan kemajuan PT Pegadaian dalam melayani masyarakat,” ujar Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Beni Martina Maulan.

Selain berbagi dengan anak yatim, aksi Tangung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pegadaian Medan juga membagikan takjil berbuka puasa kepada para pengendara yang melintasi depan kantor dan masyarakat yang berdomisili di sekitar Pegadaian Kanwil 1 Medan.

“Karyawan Pegadaian dan Pengurus Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) turut ambil bagian dan turun ke jalan untuk berbagi takjil berbuka puasa kepada para pengendara bermotor yang melintasi Jalan Pegadaian,” tambah Beni.

Menurutnya, inilah bentuk dari kepedulian dari Pegadaian Medan dalam meramaikan semarak bulan suci Ramadhan tahun ini yang melibatkan seluruh insan Pegadaian maupun IIKP, untuk berbagi rejeki kepada sesama.

“Harapan bersama kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para anak yatim piatu dapat merasakan keberkahan bulan Ramadhan. Semoga Allah yang membalas amal ibadah yang telah kita (insan Pegadaian) laksanakan hari ini, amin,” tutup Beni.

Di akhir kegiatan, Insan Pegadaian dan IIKP melaksanakan buka puasa bersama. Turut hadir Deputi Operasional Basuki Tri Andayani, Kepala Audit Intern Juli Indrianto, Deputi Bisnis Area Medan 1 Anwar Hidayat, Deputi Bisnis Area Medan 2 Johanes Nanang Hartanto beserta ratusan Insan Pegadaian. (ani/B) 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button