Indeks

Pemudik Apresiasi Polda Sumut Beri Pelayanan Pengamanan Lebaran

MEDAN (bareskrim.com) l Pemudik memberikan apresiasi kepada Polda Sumut dan jajaran karena memberikan pelayanan pengamanan terbaik pada libur lebaran Idul Fitri 2024.

Seperti yang disampaikan J Siregar bahwa dirinya melalui Tol Sinaksak hendak mudik lebaran Idul Fitri ke Kota Pematangsiantar.

“Memang tadi sempat ada kendala di jalan, namun kendala itu dapat diatasi setelah polisi datang membantu,” ujarnya, Jumat (12/4/2024).

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut atas pelayanan yang diberikan kepada pemudik lebaran,” terang J Siregar.

Sementara itu, Darma Sitompul warga Riau yang mudik ke Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) juga memberikan apresiasi kepada Polda Sumut karena mendirikan Posko Pelayanan bagi pemudik lebaran.

“Alhamdulillah, saya sudah tiba di Kotari, Kabupaten Serdangbedagai berangkat mudik dari Kampar Kiri, Riau. Pelayanan yang diberikan bapak polisi sangat baik sehingga perjalanan kami aman dan nyaman,” sebutnya.

Hal senada juga diutarakan Andi pemudik asal Kota Bogor yang telah sampai di Kecamatan Kotari, Kabupaten Sergai, untuk berlebaran bersama keluarga.

“Pelayanan polisi sangat baik kepada kami para pemudik,” bebernya.

Untuk diketahui, Polda Sumut menerjunkan sebanyak 12.152 personel gabungan TNI/Polri, Basarnas bersama pemerintah daerah dalam pengamanan lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Pengamanan lebaran itu digelar Operasi Ketupat Toba 2024 selama 13 hari mulai 4-16 April 2024,” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Ia menerangkan, Operasi Ketupat Toba 2024 merupakan operasi bersama TNI/Polri serta pemerintah daerah dalam memberikan rasa aman selama lebaran.

“Dalam pengamanan libur lebaran telah didirikan sebanyak 89 pos pam, 68 pos yan dan 102 pos terpadu sebagai bentuk melayani dan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama mudik lebaran,” pungkasnya.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button