Indeks

Polres Labusel Bantu Tingkatkan Keamanan di Kampung | Siskamling akan Kembali Dilaksanakan

KOTAPINANG (bareskrim.com) | Polres Labuhanbatu Selatan akan membantu meningkatkan keamanan masyarakat di kampung.

Hal ini di tegaskan oleh Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP H. Catur Sungkowo, S.H., S.Ag., M.H melalui Panit 1 Reskrim Polsekta Kota Pinang Ipda Francis Saragi, S.H., M.H yang hadir mewakili Kapolres saat di adakan rapat dan pemberian bimbingan dan arahan kepada masyarakat di kediaman ketua RT Bapak Sutrisno Kampung Blok Songo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) guna membentuk Siskamling,  Ahad, 05 Februari 2023 sekira pukul. 20.00 WIB.

“Keamanan harus kita tingkatkan, jangan sampai masyarakat merasa resah di kampung tempat tinggalnya sendiri hanya karena tidak merasa aman,” ujar Francis.

Kegiatan rapat pembentukan siskamling di rumah ketua RT Bapak Sutrisno berjalan dengan santai dan lancar. Satu persatu masyarakat memberikan usul dan saran terkait siskamling di kampung mereka.

Hasil rapat di sepakati bahwa mereka selaku warga masyarakat setuju di aktifkannya kembali siskamling di desa mereka, dengan jadwal siskamling yang sudah di sepakati bahwa siskamling akan di laksanakan pada hari Senin 06 Februari 2023 mulai pukul 23.00 s/d 05.00 WIB.

“Kita sudah rapat, duduk bersama dan kita sudah sepakati hasil dari rapat kita, hendaknya kita menerima dan bertanggungjawab bersama atas keamanan dan kenyamanan di Desa kita ini. Kita berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari kepala Desa, para perangkat serta tokoh masyarakat, jika ada anggota yang berhalangan tidak bisa hadir untuk melaksanakan siskamling agar memberitahukan kepada temannya untuk digantikan, agar kekuatan petugas siskamling tidak berkurang dan siskamling menjadi maksimal.

Jangan lupa jika ada hal hal yang menonjol agar menghubungi call center Polres Labusel. Polres Labusel sendiri nantinya akan lakukan patroli rutin malam hari guna membantu pelaksanaan siskamling,” tutup Francis.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button