Indeks

Kapolda Sumut Terima Gelar Kehormatan Tun Perak dari DMDI

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menghadiri acara Rakernas 1 Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan pengukuhan saudagar melayu di Hotel Aryaduta, Senin (20/11/2023).

Dalam acara itu, Kapolda Sumut mendapatkan gelar kehormatan Tun Perak dari DMDI atas perannya di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Di bawah kepimpinan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya, masyarakat Sumut langsung merasakan suasana kamtibmas sangat kondusif yang aman dan nyaman,” kata Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus.

Lanjutnya, dari data yang ada Kota Medan merupakan tertinggi peredaran narkoba di Provinsi Sumatera Utara. Artinya, kondisi ini harus menjadi perhatian.

“Ini sudah terbukti, bandar-bandar judi dan tempat maksiat dihajar habis oleh Kapolda Sumut. Saya sebagai Ketua DMDI dan Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mendukung Kapolda membasmi habis tempat maksiat dan narkoba di mana saja karena itu menghancurkan pemuda,” tegas Said Aldi Al Idrus.

Menurutnya, gelar Tun Perak merupakan penghargaan tertinggi DMDI terhadap tokoh atas kepeduliannya kepada Umat Islam, khususnya masyarakat Melayu.

Sementara itu Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyatakan DMDI mengaktualisasikan dan mewujudkan budaya Melayu menjadi suatu wujud yang nyata di tengah-tengah masyarakat.

“Saya merasa menjadi bagian itu dan saya mengucapkan terima kasih kepada DMDI,” pungkasnya.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button