Indeks

BKM At-Taubah Rutan Kelas I Medan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

MEDAN (bareskrim.com) | Badan Kenaziran Masjid (BKM) At-Taubah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, Sabtu (30/9/2023).

Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Kelas I Medan peringatan Maulid Nabi kali ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Ahmad Muhazir, kemudian kata sambutan dan bimbingan dari Karutan I Medan diwakili oleh Kasubsi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Tahanan (BHPT) M. Kurniawan. Sedangkan ceramah agama oleh Al Ustadz Hasbi Al Mawardi S.Ag., MA.

Dalam sambutannya Kasubsi BHPT berpesan mengajak seluruh warga binaan yang beragama Islam di Rutan Kelas I Medan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad jangan hanya sekadar seremonial belaka tetapi sebagai instrospeksi diri, sebagai bahan perenungan sudah sejauh mana kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai manusia yang paling bertakwa kepada Allah SWT.

“Salah satu ciri bertakwa itu adalah menjalin silaturahmi,” ujar Kurniawan.

“Harapan saya kedepannya kita semua tetap kompak dan menjalin silaturahmi kepada seluruh warga binaan yang berada di sini, baik sesama muslim maupun nonmuslim, dan intinya saling menjaga toleransi antarumat beragama,” tambah Kurniawan.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button