Indeks

Kapolda Sumut Giatkan Safari Ramadhan, Dorong Makmurkan Masjid dan Kerukunan Umat

MEDAN (bareskrim.com) l Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Kapolda Sumatera Utara menggelar safari Ramadhan dengan mengunjungi sejumlah masjid di wilayah hukumnya, termasuk Masjid Al Falah yang bertempat di Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Tanah Karo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat dengan tujuan untuk memakmurkan masjid sebagai pusat kegiatan umat Islam.

Sebagai tempat berkumpulnya masyarakat, masjid sebagai sentra aktivitas sosial dan spiritual yang dapat mempengaruhi dinamika masyarakat menjadi lebih disiplin. Untuk itu, Kapolda Sumut mengharapkan masjid dapat meningkatkan jumlah jamaah shalat subuh.

Dengan semakin banyak masyarakat melaksanakan shalat subuh, tentunya selain meningkatkan kedekatan kepada Sang Pencipta, kegiatan setelah shalat subuh diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan hubungan sosial dan kerukunan.

Selain itu, masyarakat diharapkan dapat mengisi kegiatan pagi dengan berbagai kegiatan positif, seperti mempersiapkan diri untuk bekerja atau berolahraga.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Sumatera Utara juga mengutarakan pentingnya kebersihan lingkungan. Ia mengajak masyarakat, kapolsek, dan babin untuk berpartisipasi dalam program ‘Jumat Bersih’ di kampung-kampung, sehingga lingkungan menjadi lebih bersih dan nyaman.

Menghadapi Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Sumut memberikan perhatian khusus pada kelancaran arus mudik. Beliau meminta agar jalur alternatif dapat dimanfaatkan. Untuk menunjang hal tersebut, Kapolda telah memerintahkan Kapolres Tanah Karo untuk berkoordinasi dalam perbaikan jalan-jalan berlubang yang terdapat pada jalur alternatif, demi kenyamanan dan keselamatan para pemudik.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button