Indeks

Tetap Beroperasi Selama Ramadhan, Pengelola Permainan Ketangkasan di Cemara Asri Mengaku Belum Terima Surat Edaran Bupati

DELISERDANG (bareskrim.com) l Setelah viral di media online maupun media sosial, lokasi permainan ketangkasan di Jalan Boulevard Timur, Komplek Cemara Asri, Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, didatangi tim monitoring gabungan, Rabu (27/3/2024) sekira pukul 22.35 WIB.

Kedatangan tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) sebagai leading sector giat monitoring dan pengawasan Surat Edaran Bupati, Dinas Sosial, Satpol PP (Bantuan Personel Pendamping Kegiatan), Trantib Kecamatan Percut Sei Tuan (Pendamping Kegiatan Wilayah).

Lokasi permainan ketangkasan yang viral di media sosial itu ternyata belum menerima surat edaran dari Bupati Deliserdang, sehingga tetap beroperasi di bulan suci Ramadhan.

“Kita dari Satpol PP hanya pendampingan kegiatan, untuk monitoring dan pengawasan yang dilakukan oleh Disbudporapar, trantib kecamatan juga pendampingan karena lokasi berada diwilayahnya,” ucap Roy Alexander Sirait.

Dalam diskusi antara pihak pengelola permainan ketangkasan, Sumiran selaku kuasa hukum dengan pihak Dinas Pariwisata menyebutkan belum menerima surat edaran Bupati Deliserdang.

“Menurut pengakuan mereka, kan belum sampai ke mereka Surat Edaran Bupati, ya udah kita sampaikan hari ini,” sambung pria yang akrab dipanggil bang Roy.

“Apabila sudah diberikan surat edaran dari Bupati Deliserdang, kita harap agar di indahkan oleh pihak pengelola selama bulan suci Ramadhan,” tegasnya.

Di tempat yang sama, pihak pengelola yang diwakilkan oleh kuasa hukum sempat menunjukan surat izin keramaian dari Kepolisian, surat izin dari Dinas Pariwisata serta surat surat izin lainnya.

Namun, di dalam penunjukan surat izin tersebut ada yang janggal. Di mana alamat yang tertera di surat izin berada di wilayah Medan Barat, sedangkan lokasi permainan ketangkasannya terletak di Komplek Cemara Asri, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang.(r/B/amr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button