Kriminalitas

Kader Gerindra Sumut Minta Saksi Ganjar-Mahfud Jangan Buat Fitnah di Sidang MK

Kader Gerindra Sumut Minta Saksi Ganjar-Mahfud Jangan Buat Fitnah di Sidang MK — MEDAN (bareskrim.com) | Kader Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) mengaku gerah dengan fitnah yang dilontarkan Maruli Manogang Purba, saksi Ganjar-Mahfud di sidang sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa, 2 April 2024.

‘’Jangan buat fitnah lah kawan-kawan. Di bulan suci Ramadhan ini tidak baik kita saling menebar fitnah dan hoax,’’ ucap Abdul Rahman, Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) kepada wartawan di Medan, Rabu, 3 April 2025.

 

Seperti diketahui, di sidang MK tersebut, Maruli Manogang Purba memberikan kesaksian dengan bukti rekaman suara, percakapan Maruli dengan salah seorang oknum Kepling di Medan.

Rekaman percakapan mereka tersebut membeberkan arahan dari orang nomor satu di Kota Medan untuk memenangkan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran. Selain itu, juga memenangkan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Ade Jona Prasetyo.

Oleh karena itu, Abdul Rahman yang lebih akrab disapa Mamensky ini menduga dan meyakini rekaman tersebut direkayasa.

‘’Dan untuk abangda Maruli Manogang Purba, kita sama-sama kalah jadi caleg. Jadi yang seperti kita ini jangan iri la terhadap pencapaian orang lain. Legowo kita. Jangan kita buat rekaman dengan menelpon teman sendiri dan di sebarkan sebagai fitnah,’’ tegasnya. (ucup/B) 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button