IndeksPolitik

Bawaslu Sumut Gelar Diskusi Evaluasi Pengawasan Pemilu 2024 dan Strategi Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Sumut Gelar Diskusi Evaluasi Pengawasan Pemilu 2024 dan Strategi Pengawasan Pilkada Serentak 2024 — MEDAN (bareskrim.com) | Pengawasan Pemilu tidak akan terlaksana dengan baik tanpa adanya kepedulian bersama seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder terkait.

Sebab, dengan kepedulian bersama inilah seluruh pihak dapat memberikan peran dalam memastikan agenda politik 5 tahunan tersebut berjalan dengan baik.

Hal ini menjadi salah satu poin yang disampaikan Ketua Bawaslu Sumatera Utara, Aswin Diapari Lubis saat membuka diskusi Evaluasi Pengawasan Pemilu 2024 dan Strategi Pengawasan Pilkada Serentak 2024 bersama stakeholder, di Hotel Grand Antares Medan, Jumat, 5 April 2024.

“Tanpa adanya perhatian kita semua, pelaksanaan pengawasan pemilu tidak akan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan ini, menurut Aswin, menjadi salah satu bagian penting untuk menggandeng seluruh lapisan masyarakat dalam mengawasi tahapan Pilgubsu dan Pilkada serentak 2024. Ia berharap dengan begitu maka berbagai kejadian di Pemilu 2024 tidak terulang.

“Kita menyadari banyak kejadian-kejadian di Pemilu 2024 lalu, kita berharap tidak terjadi lagi di pilkada 2024,” paparnya.

Diskusi ini dihadiri Koordinator Divisi Hukum Bawaslu Sumut, Payung Harahap dan para staff Bawaslu lainnya. Sedangkan pesertanya terdiri dari kalangan pengamat pemilu, pegiat kepemiluan dan juga kalangan jurnalis.

Pemateri dalam kegiatan yang dihadirkan adalah amntan anggota Bawaslu Sumut, Henry Simon Sitinjak menjadi pembicara dalam diskusi tersebut. (ucup/B) 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button